Feeds:
Pos
Komentar

Posts Tagged ‘reklame’

Bandung dan Reklame

Udah ga aneh klo makin hari Bandung makin sumpek. Kendaraan makin banyak
(tapi jalan keneh-keneh wae), penduduknya makin banyak,
perumahannya makin padat, mall-nya nambah terus, dan tidak lupa
menjamurnya reklame.

Nah, poin terakhir ini yang pengen gw bahas. Coba deh temen-temen
perhatiin setiap persimpangan jalan di Bandung (terutama jalan2 besar),
pasti ada aja reklame di sana. Mulai dari spanduk-spanduk kecil ampe
billboard-billboard segede gaban, mulai dari iklan produk ampe iklan
parpol. Dan rasanya, klo gw perhatiin reklame-reklame ini makin lama makin
parah aja keberadaanya, jumlahnya makin banyak aja. Yang jadi masalah,
mending klo penempatan reklamenya bagus dan enak diliat, tapi yang gw
perhatiin sih malah sebaliknya. Di beberapa persimpangan sering gw liat
banyak banget reklame numpuk disatu titik, dan jadinya malah ga karuan.
Pernah juga gw liat kuda-kuda penyangga baliho yang makan tempat di
trotoar.

Fenomena reklame ini menurut gw bikin Bandung jadi ga cantik lagi.
Sebenernya ada ga y regulasi yang ngatur tentang pe-reklame-an ini?

by arya (www.lazydayz.co.nr )

Read Full Post »